Iklan

terkini

PENYULUHAN LPBHNU DI MWC NU MLANDINGAN TERKAIT DENGAN UPAYA PERLINDUNGAN HUKUM ANAK DI PESANTREN

Lpbhnu Situbondo
, 6/17/2023 WIB Last Updated 2024-03-19T05:31:20Z

 

Situbondo, 15 Juni 2023. Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) melakukan penyuluhan hukum di Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Mlandingan. Kegiatan penyuluhan ini dipimpin langsung oleh Ketua LPBHNU, Bapak Badrus Sholeh. S.H. yang dihadiri oleh segenap anggota MWCNU Mlandingan.

Bapak Badrus menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk upaya untuk menindaklanjuti maraknya anak melakukan pelanggaran hukum maupun menjadi korban atas suatu perbuatan yang melanggar hukum di pesantren.

“jangan sampai anak yang seharusnya mengenyam pendidikan dengan baik di pesantren harus berkonflik dengan hukum, apalagi sampai ke tingkat pengadilan. Selain itu orang tua dan pengasuh pesantren harus kooperatif dalam menindaklanjutin perkara anak dipesantren sehingga tidak naik ke tingkat penyidikan polisi atau bahkan pengadilan” Jelasnya

Dengan adanya kegiatan ini Bapak Badrus Sholeh. S.H berharap agar anak dapat mengenyam pendidikan formil dan pendidikan agama dengan layak di pesantren dan terhindar dari konflik hukum.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PENYULUHAN LPBHNU DI MWC NU MLANDINGAN TERKAIT DENGAN UPAYA PERLINDUNGAN HUKUM ANAK DI PESANTREN

1 ABAD NU

+