Iklan

terkini

PENYULUHAN HUKUM DI MWC NU ARJASA

Lpbhnu Situbondo
, 10/09/2023 WIB Last Updated 2024-03-19T05:34:58Z

 

Situbondo-.LPBHNU Situbondo pada 9 Oktober 2023 lalu melakukan penyuluhan hukum kepada Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWC NU) Arjasa. Adapun tema yang diusung dalam penyuluhan hukum ialah Hukum Keluarga yang merupakan salah satu hal penting yang harus diketahui oleh masyarakat. Direktur LPBHNU, Bapak Badrus Shaleh S.H menyebutkan bahwa tujuan dilakukannya penyuluhan hukum ialah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa persoalan hukum keluarga sebisa mungkin dapat diselesaikan diluar pengadilan dengan asas kekeluargaan.

“Akibat dari permasalahan hukum keluarga terutama pada kasus perceraian yang paling banyak menanggung beban ialah anak. Bahkan di persidangan anak juga akan kembali dipersengketakan terkait dengan hak asuh. Terutama anak harus menanggung beban secara psikologi anak” ujar Bapak Badrus Shaleh S.H

Adapun menurut Bapak Badrus Shaleh S.H sudah seharusnya masyarakat mengerti terkait hukum keluarga yang tentu saja berlinier dengan nilai-nilai keagamaan yang hidup di masyarakat. Tentu saja sudah menjadi tugas MWCNU dan LPBHNU untuk mengawal permasalahan yang terdapat di masyarakat terutama terkait dengan permasalahan hukum keluarga.

Oleh: Ulul Albab Islami

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PENYULUHAN HUKUM DI MWC NU ARJASA

1 ABAD NU

+