Iklan

terkini

LPBHNU Situbondo Adakan Penyuluhan Hukum di STKIP PGRI Situbondo: Aktualisasi Bela Negara di Kalangan Mahasiswa

Lpbhnu Situbondo
, 8/26/2024 WIB Last Updated 2024-08-26T06:05:22Z



Situbondo, 26 Agustus 2024 – Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) Situbondo mengadakan penyuluhan hukum di STKIP PGRI Situbondo pada Senin, 26 Agustus 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan tema "Mengenalkan Kampus Menuju Prestasi Masa Depan Yang Gemilang Dalam Rangka Menyongsong Era Merdeka Belajar."


Penyuluhan ini difokuskan pada materi "Aktualisasi Bela Negara di Kalangan Mahasiswa," yang disampaikan oleh dua narasumber utama: Dr. H. Supriyono, S.H., M.Hum. dan Badrus Sholeh, S.H., Ketua LPBHNU Situbondo. Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan calon mahasiswa baru yang antusias menyerap materi yang disampaikan.


Badrus Sholeh, S.H. menguraikan konsep aktualisasi bela negara, yang menurutnya harus diwujudkan dalam tindakan nyata di kehidupan sehari-hari. Ia menegaskan bahwa mahasiswa memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan bangsa melalui kontribusi aktif dalam masyarakat. "Mahasiswa harus bisa mengisi ruang kosong di tengah masyarakat, dan mengaktualisasikan idealismenya. Itu yang dimaksud dengan aktualisasi bela negara," tegas Badrus Sholeh.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LPBHNU Situbondo Adakan Penyuluhan Hukum di STKIP PGRI Situbondo: Aktualisasi Bela Negara di Kalangan Mahasiswa

1 ABAD NU

+